Jakarta–

Kementerian Ketenagakerjaan menyambut kedatangan delegasi Indonesia yang telah mengikuti ajang The 2nd Worldskills Asia Competition Abu Dhabi 2023. Penyambutan dilakukan di Jakarta pada Sabtu (2/12/2023).

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh delegasi yang telah kembali dengan selamat, khususnya para kompetitor dan ekspert yang telah berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Kalian adalah putra putri terbaik bangsa yang sudah berjuang dengan sekuat tenaga membawa Indonesia menjadi lebih baik,” ucap Anwar.

Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker, Muhammad Ali menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh delegasi yang telah berhasil membawa harum nama Indonesia di kancah Asia.

Ali mengatakan, pada ajang tersebut delegasi Indonesia menduduki peringkat ke-3 dengan jumlah perolehan 9 medali yang terdiri atas 3 Medali Emas, 3 Medali Perak, 2 Medali Perunggu, dan 1 Medali
Diploma/ Medallion of Excellence. Dari 9 bidang keterampilan yang Indonesia ikuti pada ajang tersebut, semua kejuruan pulang dengan membawa medali.

Sebagai apresiasi atas prestasinya tersebut, Kemnaker memberikan penghargaan kepada para kompetitor, expert, serta Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan yang menjadi tempat penyelenggaraan Pemusatan Pelatihan WSA Competition ke-2. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan sertifikat partisipasidari host country Abu Dhabi.

“Semoga apresiasi ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya,” ucap Ali.(rilis/wan)

Sumber:Biro Humas Kemnaker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *