Menaker Ida Fauziyah melantik 2 pejabat Pimpinan Tinggi Madya yaitu Darmawansyah, sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga, serta Fahrurozi Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Internasional.

Jakarta–Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melantik serta mengambil sumpah pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Ketenagakerjaan, di Ruang Tridharma Kemnaker, pada Rabu (13/9/2023).

Adapun pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang baru dilantik adalah Darmawansyah, sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga, serta Fahrurozi Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Internasional.

Dalam sambutannya, Menaker Ida mengatakan, Staf Ahli memiliki tugas untuk memberikan telaah serta rekomendasi mengenai masalah tertentu dan isu-isu strategis sesuai bidang keahliannya.

“Saya berharap, Pejabat Tinggi Madya yang baru dilantik ini mampu berperan dalam pengambilan keputusan untuk menghadapi dinamika dunia ketenagakerjaan terutama yang berfokus pada penciptaan lapangan kerja, penurunan tingkat kemiskinan, serta peningkatan kualitas SDM,” ucap Menaker.

Selain berperan aktif dalam pengambilan keputusan, Staf Ahli ujar Ida Fauziyah, juga harus mampu melakukan sinergitas yang sedang digalakkan pemerintah, mulai dari hilirisasi industri, penerapan digitalisasi, sampai reformasi sistem perizinan.

“Perlu saya tekankan, saudara adalah Staf Ahli yang mempunyai keahlian sesuai dengan bidangnya. Sinergikan keahlian saudara di internal Kemnaker dan antar Kementerian yang lain,” ucapnya.

Menaker Ida juga mengingatkan kepada semua pegawai, khususnya para Pejabat Tinggi Kemnaker agar bersama-sama dapat memberikan dedikasi yang terbaik untuk menyukseskan program 9 Lompatan Kemnaker.(rilis/wan)

Sumber:Biro Humas kemnaker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *