Pengurus dan Anggota Forwaker

BANJARMASIN-Forum Wartawan Ketenagakerjaan (Forwaker) menyelenggarakan Musyawarah ke III di Banjarmasin,Kamis-Sabtu (7/9/2023).
Hamdan dari media IndonesiaPlus.com terpilih kembali sebagai Ketua untuk periode ke dua masa kerja 2023-2026.Posisi Sekretaris dipercayakan pada Maulina dari PewartaSatu.com dan bendahara Robert Sitorus dari MediaFajar.com serta Penasehat Erwan Mayulu dari Nakeronline.com.

Hamdan pada sambutanya
menandaskan, bahwa Forwaker berkomitmen kuat untuk menjalin kerja sama dengan Kemnaker terlebih di era digitalisasi yang dituntut serba cepat dan berbasis digital.

“Kami dituntut bergerak cepat, namun tetap berpegang teguh kepada UU Pers, Kode Etik Jurnalistik (KE) dan norma dasar sebagai pilar keempat demokrasi serta pers yang independen. Untuk itu, dari sisi AD/ART, aturan organisai, program kerja, serta tata kelola terus dilakukan perbaikan dari waktu ke waktu, sebab kalau tidak akan tergilas zaman, ” ungkap Hamdan.

Musyawarah dibuka Kepala Biro Hubungan Masyarakat,KemnakerChairul Fadhly Harahap yang diwaliki oleh Kabag Tata Usaha,Alman Faluti .

Pada kesempatan itu Chairul Harahap menilai peran teman-teman di Forwaker sudah bagus. Ke depan, perlu ditingkatkan dengan beradaptasi seiring era industri 4.0 dan masyarakat 5.0 dari sisi pemberitaan dan wartawan yang bertugas di lingkungan Kemnaker.

Melalui kegiatan tersebut, kata Alman, Kemnaker berharap Forwaker untuk terus memberitakan program-program isu-isu dan pemberitaan ketenagakerjaan kepada masyarakat, sehingga tersebar berita-berita positif serta melawan berita bohong atau hoaks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *