Anwar Sanusi saat pelantikan pejabat fungsional widyaiswara,Senin (26/12/2022).

Jakarta,nakeronline.com-Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama Kementerian Ketenagakerjaan, di Ruang Tridharma Kemnaker Jakarta, Senin (26/12/2022).

Dalam sambutannya, Sekjen Anwar Sanusi menyampaikan, Kemnaker saat ini sedang berbenah untuk mewujudkan Kemnaker Corporate University (Corpu) sebagai bagian dari transformasi Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Ketenagakerjaan dalam membentuk SDM yang unggul.

Ia mengungkapkan, era industrialisasi 4.0 dan dunia metaverse menjadi tantangan sendiri untuk memberikan bekal kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Kemnaker Corpu.

“Kemnaker Corpu berkontribusi wujudkan SDM Aparatur Ketenagakerjaan yang cerdas, unggul, dan berdaya saing tinggi,” kata Sekjen Anwar.

Sekjen Anwar mengharapkan, dengan dilantiknya pejabat fungsional widyaiswara ahli utama, akan semakin banyak bermunculan pejabat-pejabat fungsional ahli utama, baik pengangkatan melalui perpindahan jabatan, atau dari perkembangan karir pejabat fungsional ahli madya menjadi ahli utama.

“Sehingga nantinya akan semakin banyak para konseptor dan pemikir di lingkungan Kemnaker,” pungkasnya.(erwan)

Sumber: Humas Kemnaker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *