Penulis: Erwan Mayulu

JEDDAH,NAKERONLINE.COM-Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bali Dr.Reyna Usman lakukan pertemuan dengan Direktur IndonesianTrade Promotion Center(ITPC) Jeddah Saudi Arabia Muhammad Rivai Abbas , 4 Desember 2022 di Jeddah Saudia.

Reyna Usman dalam rilisnya,Selasa(5/12/2022 pada media ini,mengemukakan,pada pertemuan itu dia
menyampaikan kiranya ITPC dapat membantu memprioritaskan promosi produk produk tourism pertanian kopi , ikan dan makanan , home decor Craft, dari Bali dan penempatan Tenaga Kerja Formal disektor Perhotelan dan jasa kesehatan teraphis dan trainning Center.
Reyna juga menyampaikan permintaan khusus kiranya Produk Produk dari Bali memiliki etalase khusus dan mengikut sertakan Pemerintah Daerah Bali seperti Kabupaten2 Badung ,Jembrana ,Buleleng, Karang Asam , Gianyar , Bangli, Klungkung , Tabanan dan Kota Denpasar dapat melakukan kegiatan Bali Exibition di Jeddah .

Untuk itu Reyna sangat optimis dapat dilakukan jika koordinasi Pemda Bali dan pelaku usaha Lembaga UMK dan UMKM dapat bersinergi bersama untuk menindak lanjuti apresiasi kita bersama masyarakat Indonesia kepada kesuksesan penyelenggaraan G20 di Bali .

Pada kesempatan sama menurut Reyna,M.Rivai selaku Direktur ITPC sangat mendorong produk produk Indonesia dapat dipasarkan di negara Saudi Arabia sesuai standar dan terbuka bagi program konsultasi khususnya produk UMK dan UMKM .

Reyna Usman berharap agar promosi produk produk national Indonesia harus secara terus menerus dilakukan dalam rangka meningkatkan kekuatan Ekonomi Indonesia tidak saja di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *