Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi

Penulis:Erwan Mayulu

NAKER ONLINE.COM –Gerakan #TalenthubBantuKerja yang digagas Kementerian Ketenagakerjaan memberikan kesempatan pada 1000 orang kaum muda untuk magang di perusahaan dan 1000 orang  memperoleh bantuan modal berusaha.

Kemnaker akan berkolaborasi dengan organisasi pemuda baik di level nasional maupun daerah dan perusahaan-perusahaan berbasis online dalam mengimplementasikan #TalenthubBantuKerja.

Program ini rencananya akan melibatkan 5000 kaum muda generasi milenia menyongsong pekerjaan-pekerjaan baru di masa depan.

Sekretaris Jenderl Kemnaker  Anwar Sanusi pada keterangannya,kemarin menyebut pihaknya akan membuka kelas creative digital yang akan diselenggarakan secara online, sehingga bisa diikuti pemuda dari seluruh pelosok Indonesia. Pembukaan kelas ini mengingat saat ini materi kreatif dan digital kreatif merupakan bisnis yang sangat berkembang dan sangat dibutuhkan oleh dunia Industri.

INILAH WUJUD PROGRAMNYA

Apa saja bentuk program Gerakan Talenthub bantu kerja itu?.

“Setidaknya 1000 peserta talent hub juga akan dibantu untuk berkesempatan untuk magang di perusahaan-perusahaan digital dalam program Muda(h) Berusaha dan program Talent Fest,”  tutur Anwar Sanusi.

Selain itu ada Pogram Muda(h) Berusaha, sebagai dukungan modal bagi 1000 talenta muda dengan memberikan modal awal bagi talenta muda yang ingin berkarir secara mandiri, baik sebagai freelancer maupun wirausaha.

Sedangkan program Talent Fest yaitu forum match making yang mempertemukan talenta muda dengan kesempatan kerja. Keseluruhan fasilitasi ini dapat diakeses secara online oleh seluruh talenta muda yang ada di seluruh Indonesia

Kemnaker juga akan membuka Talent Corner yang akan ada di seluruh BLK-UPTP yang ada di beberapa kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, sehingga talenta muda dapat memiliki akses untuk masuk ke fasilitas Talenthub,” kata Anwar Sanusi.

Peminat dapat menghungi Direktorat pasar kerja Kemnaker untuk dapat berkolaborasi dengan https:/talenthub.kemnaker.go.id,”

Bertepatan Ulang Tahun ke-74, pada Minggu (25/7/2021) lalu, Kemnaker meluncurkan tagar #TalenthubBantuKerja dan akan berlanjut dengan pembinaan yang akan diselenggarakan oleh Talenthub secara estafet dari bulan Agustus hingga akhir tahun 2021. Kegiatan pembinaan tersebut gratis bagi 5000 peserta di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *