Ketua Umum Himsataki saat silaturahmi ke Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di kantornya,Kamis.

 

Penis: E.Mayulu
NAKERONLINE.COM–Ketua Umum HIMSATAKI Tegap Harjadmo,S.H melakukan ku jungan silaturahmi ke Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat
Ir.Racmat Taufuk Garsadi,MSi di kantornya,Bandung,Kamis(11/2/2021).

Dalam keteranganya setelah di terima Audiensi ,Jumat (12/2)
Tegap Harjadmo menerangkan HIMSATAKI berterimakasih kepada Bapak Kadis Nakertrans Pemprov Jabar sudah merspon Positif dengan menerima HIMSATKI dan sekaligus HIMSATAKI siap untuk berkerjasama dan mensukseskan dalam hal kebijakan yang akan segera di keluarkan oleh Pemprof Jabar yaitu Peraturan Daerah Tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia turunan dari UU No18 Th 2017 Tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

Kerjasama yang akan dijalankan adalah memastikan berjalanya Tugas dan tanggung Jawab Pemerintah Daerah Provinsi berdasarkan Pasal 40 UU No18 Th 2017 Tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

FOKUS DI JABAR

Apabila Kemenaker RI merkomendasikan permohonan HIMSATAKI di dalam pelaksanaan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 291 Tahun 2018 tentang Penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Satu Kanal ke Arab Saudi maka Program yang akan di jalankan HIMSATAKI adalah HIMSATAKI memfokuskan pelaksanaan kebijakan tersebut di satu propinsi saja dulu yaitu Propinsi Jawa Barat.

HIMSATAKI juga akan memfokuskan Pelaksanaan kebijakan pemberlakuan peraturan Kepala BP2MI (Perban) No.9/2020 tentang Pembebasan Biaya Penempatan PMI (pekerja migran Indonesia) bisa diwujudkan di daerah dan negara tujuan penempatan di Propinsi Jawa Barat.

Pilihan HIMSATAKI adalah Propinsi Jawa Barat karena menurut Tegap Propinsi Jawa Barat sudah dan akan mengeluarkan kebijakan Perda Tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia dan Pemprof Jawa Barat kita ketahui adalah Penempatan PMI terbanyak di Indonesia.

Setelah Sukses di Jawa Barat Baru lah HIMSATAKI akan melanjutkan Program tersebut ke Propinsi Propinsi lainya mencontoh Propinsi Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *