NAKERONLINE.COM – Ketua MPR Bambang Soesatyo diagendakan membuka Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia pada 14 Desember di Jakarta.

Menurut Ketua Penyelenggara Munas IX Kadin Indonesia, H. Nur Kholis SH., MA., Sabtu (12/12/20) di Jakarta. gelaran Munas yang akan dibuka oleh Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A ini, juga akan memilih Ketua Umum (Ketum) Kadin Indonesia periode 2020-2025.
“Acara didahului arahan dari Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, DR. Oesman Sapta dan Sambutan Katua Umum Kadin Indonesia Bapak Eddy Ganefo,” kata Nur Kholis.

Untuk diketahui, berdasarkan proses penjaringan yang telah di lakukan oleh Tim Penjaringan Ketua Umum Kadin Indonesia, yang diketuai oleh Bakhtiar Ujung, hingga saat ini terdapat dua orang bakal calon Ketua Umum Kadin Indonesia yang secara resmi telah mendaftar, yaitu Eddy Ganefo (Petahana) dan Dumatno Budi Utomo.
Munas IX Kadin Indonesia ini akan diikuti oleh kurang lebih 121 pemilik hak suara yang berasal dari Kadin Provinsi dan Asosiasi-asosiasi yang akan mengikuti proses Munas di tempat masing-masing atau dibagi dalam stage yang sudah ditentukan sesuai dengan standar protokol Covid-
Gelaran Munas IX Kadin Indonesia 2020 ini menerapkan sistim protokol kesehatan yang ketat dengan mekanisme webinar, mengambil tema “Pengembangan Industri Nasional Berbasis Sumber Daya Sendiri dan Kearifan Lokal” dengan sub tema “Pengembangan UMKM Sebagai Tombak Kebangkitan Ekonomi Nasional”.
Webinar akan menggunakan 2 (dua) stage utama di Jakarta yaitu di Hotel Manhattan dan Kantor Pusat Kadin Indonesia, Jalan HOS Cokroaminoto No 21-22 Menteng Jakarta Pusat. Selain itu webinar juga dilaksanakan di Kantor-kantor Kadin Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia.

“Tema ini dipilih untuk meneguhkan komitmen Kadin Indonesia dalam bersinergi untuk mengatasi berbagai problematika ekonomi Indonesia di masa pandemi Covid-19,” ungkap
Nur Kholis.
(Erwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *